Kamis, 21 Agustus 2014

Hobi Baru Mommy adalah Memasak

Selamat Pagi dari Bandung, Suhu pagi ini cukup sejuk dan sangat menyenangkan untuk bisa menghirupnya dalam dalam dari atap rumah kami di Bandung! But.. before I do that this morning, mommy sudah ada di dapur sejak pukul 5.18 subuh tadi, untuk membuat Fried Bananas atau biasa dikenal dengan nama indonesia Pisang goreng. hahaha, rajin ya bokk!

Jadi ceritanya, kemarin saat pulang sekolah, Malika bilang dia dapat tugas dari ibu gurunya. semua murid di kelas II C harus membawa bekal makanan ke sekolah dan belajar berbagi dengan teman2 di kelasnya. well, i was thinking, kalau dibawain lauk dan nasi, akan sulit membaginya dengan teman teman. maka dari itu, pisang goreng menjadi pilihan yang sehat dan mudah. menggorengnya dengan corn oil, dan semua bahan tentunya dibuat dengan bersih dan menyehatkan. semoga teman teman di sekolah malika, dan tentunya malika sendiri suka sama pisang goreng buatan rumah itu.

but anyway!
Hobby baru mommy adalah memasak Lho! kenapa?
Awalnya karena setelah memutuskan untuk menjadi full time mother, saya merasa gak memiliki kemampuan untuk memasak, dan akhirnya jajan setiap hari. hari ini beli sate, besok nasi goreng, besok ayam bakar. dan setelah seminggu, i feel like. OMG I'm getting Bankrupt soon!! abis deh duit lama lama.. akhirnya dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, saya memutuskan untuk, okay.. yu.. belajar masak yuk!

and here I'm now. jadinya malah suka bangeeets deh memasak. setiap hari mikirin menu apa yang bisa kita buat hari ini, yang enak, dan menyehatkan. dan alhamdulilah, beberapa menu sudah berhasil dibuat dengan enak, dan perasaan bahagia. Berikut beberapa menu andalan, yang nantinya akan saya catat resepnya dan saya masukan dalam blog. Our lovely yummy menu are, Ayam Goreng, Semur tahu tempe, semur daging, rendang jawa (gak pedas pedas banget tapi manis), perkedel jagung, perkedel kentang, bala bala, tumis tumisan sayur dan banyak lagi makanan bergizi lainnya yang alhamdulilah disukai anak dan suami.

so, How it feels when you cook, dear?
it feeeellsss soooo gooodd!! rasanya menyenangkan saat memasak dilakukan dengan hati. bukan hanya membaca resep dan mempraktekkannya. seperti mencicipi dengan hati hati, dan merasakan apakah garamnya sudah cukup, apakah terlalu manis, apakah terlalu pedas, apa lagi yang kurang? dan hasilnya akan terasa jauh lebih memuaskan saat, melihat seluruh keluarga menikmati makanan yang kita masak. lalu makanan itu habis, dan terdengar suara tahak (yang bagi beberapa orang menjijikan) tapi buat saya, itu adalah tanda bahwa kebahagiaan itu terasa sampai ke perut mereka, dan ber-impact pada kesehatan keluarga dan yang pasti, kocek menjadi hemat cynn!!

okay than, selamat ber-eksplorasi dengan masakan.. jangan takut untuk gagal dan salah. kalau suaminya protes karena makanannya gak enak, kelitikin aja suaminya. bagi yang mau coba explore makanan kami, sok mangga ditunggu di Jl.Veteran No.2 Bandung.
Have a Nice day!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar